Oppa & I: Love Missions

Judul : Oppa & I: Love Missions
Penulis: Orizuka&Lia Indra Andriana
Penerbit: Haru (twitter: @PenerbitHaru)
Genre : teen romance, family drama
Kategori: Fiksi, novel lokal
Tebal :   220 halaman
Harga : Rp.35.000
Terbit: Desember 2012
 
Sinopsis
 
Jae In:
Oppa.
‘Cinta’ itu sebenarnya apa?
Kenapa ia tidak bisa membuat orang-orang tetap tinggal?
Katakan padaku, aku harus bagaimana?
 
Jae Kwon:
Jae In-a.
Tak usah cemas, ada Oppa di sampingmu, kan?
Kita akan melalui semuanya bersama. Kau hanya harus percaya pada Oppa!
 
Oppa&I: Love Missions adalah buku kedua dari seri Oppa&I yang diangkat dari webseries di KoreanUpdates.com
 
Resensi
Setelah sukses menjadi best seller di tahun 2011, novel Oppa and I kembali hadir dengan sequelnya yang berjudul ‘Oppa&I: Love Missions’. Novel kedua ini masih membahas kehidupan si kembar Jae In dan Jae Kwon yang dulu pernah berpisah selama lima tahun gara-gara perceraian kedua orang tuanya. Jika novel pertama lebih memfokuskan tentang keluarga, kelanjutan novel yang awalnya adalah webseries di koreanupdates.com ini menitik beratkan pada masalah percintaan meski tetap menyinggung permasalahan keluarga.
 
Kisah mereka dimulai dengan kehidupan Jae Kwon yang berubah drastis setelah ia keluar dari klub sepak bola demi menjadi dubber film animasi. Keputusannya keluar dari klub sepak bola mambuatnya kehilangan pujian dan ungkapan cinta yang sering diberikan para gadis di sekolahnya. Kegalauannya bertambah ketika tahu jabatan idola sekolah yang dulu disandangnya beralih ke Seung Won, teman sekelasnya dan Jae In.
 
Seung Won mendadak jadi idola setelah berhasil dipilih menjadi aktor drama televisi bersama dengan Hye Rin, cewek yang ditaksir Jae Kwon. Meski Seung Won kini menjadi idola banyak gadis, ternyata tidak di mata Jae In. Jae In yang dulu menganggap Seung Won adalah teman yang menyenangkan, sekarang justru berubah.
 
Belum sembuh dari kegalauan hidupnya, Jae Kwon tiba-tiba mendapat sebuah SMS  aneh dari ayah mereka yang membuatnya khawatir sekaligus kebingungan. Ayahnya meminta Jae Kwon untuk menjaga ibu dan adiknya. Belum lagi, ibunya akhir-akhir ini tampak sering murung dan menangis. Sebenarnya apa yang terjadi dengan orangtua mereka? Hal yang membuat Jae In juga semakin mempertanyakan, apa itu arti cinta?
Pada akhirnya, apakah remaja-remaja ini berhasil mengetahui apa itu arti cinta? Apakah cinta dapat membuat mereka terus bersama dengan orang-orang tersayang?

 

 

 

 

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s