OJOU!

ImageSinopsis :
“Aku benci dengan orang-orang seperti mereka.”
Higuchi Lydia tertegun begitu mendengar kata-kata dingin yang keluar dari mulut Kim Jeong, mahasiswa kedokteran sekaligus partner Hi5-nya. Awalnya, Lydia berniat untuk hidup normal di Korea. Tetapi, kenyataan seperti tidak mengizinkannya. Setiap hari, ia diuntit sesosok pria berjas putih dan dipaksa melakukan hal-hal yang tidak disukainya.
Lydia berusaha melupakan fakta bahwa ia adalah bagian dari sebuah keluarga yang tidak akan bisa dibayangkan oleh siapapun—tak terkecuali Jeong.
terutama Jeong.Saat akhirnya Jeong tahu kebenarannya dan menjauhi Lydia, hati gadis itu pun berontak.
Tetapi rasa suka itu bukan buih kan?
Resensi :
Menyukai orang yang membenci latar belakang keluarganya? Hal itu sama sekali tidak terbersit di benak Higuchi Lydia sewaktu mengenal Kim Jeong.
Sebagai seorang cewek blasteran Jepang – Indonesia yang lahir di keluarga yang cenderung dikaitkan dengan kekerasan, Lydia merasa jengah. Apalagi menghadapi Ayah yang punya sikap over protect sehingga mengirimkan pria berjas putih itu untuk mengintai, Lydia merasa tidak mendapat kebebasan. Namun, demi terus menjadi partner Jeong dari Hi5 yang sudah setahun ini mengajari Lydia bahasa Korea, cewek itu rela menuruti kata-kata Ayahnya. Tapi, Lydia yang periang ternyata menyimpan satu rahasia yang tidak pernah diketahui oleh Jeong. Di satu sisi, Jeong sudah terlanjur menyukai cewek yang mampu mengambil hati Ibunya itu, tapi di sisi lain dia tak bisa mengabaikan masa lalunya begitu saja. Perlahan, Jeong pun mencoba pergi dari kehidupan Lydia.
Mendapati hubungannya renggang dengan Jeong, membuat hati Lydia terasa begitu nyeri.Tapi, bagaimana mengutarakan hal yang sebenarnya? Bagaimana Lydia bisa membuat Jeong kembali ke sisinya dan tidak membencinya karena rahasia itu?
Di saat Jeongmenjauhi Lydia, Shin hadir sebagai teman yang menyenangkan dan banyak membantu Lydia melewati masa sulitnya .Namun, kedekatan tak terduganya dengan Shin justru membawa perang antara Lydia dengan teman baiknya, Michelle yang berkebangsaan Mongol. Setelah Jeong, Michelle pun menjauhinya. Lydia semakin terpuruk. Hanya Shin yang selalusetia di sebelah Lydia.Hingga akhirnya cewek itu tahu alasan Shin yang bersedia ada di sisinya. Lydia tidak tahu kalau di belakangnya, Shin menyimpan satu rahasia yang membuat Lydia syok. Lalu bagaimana dengan Michelle? Apakah cewek itu mau memaafkan Lydia setelah tahu hal yang sebenarnya?
Buku seri Hi! Kwangdae yang sekaligus merupakan buku fiksi kedua dari Andry Setiawan ini mengajak kita untuk menyelami perasaan para karakter. Penulis yang pernah tinggal di Jepang selama 8 tahun ini cukup piawai mengolah para tokoh dengan menyelipkan beberapa perbedaan karakterisasi beberapa negara. Meski novel ini tergolong dalam bacaan ringan, banyak sekali yang bisa kita pelajari dari buku setebal 250 halaman ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s